Minggu, 23 Januari 2011

Uniquely Singapore

Uniquely Singapore


http://bisnisupdates.blogspot.com


Rasa penasaran saya semakin menjadi setelah membuat tulisan tentang singapuraini. Akhirnya saya harus mengangkat tema ini kembali. dan saya buka situs pariwisata singapura ini. Eng ing eng.. kesan pertama mantap dan hebatnya mereka menggunakan 16 bahasa !! Luar Biasa. Bahasa Indonesia pun masuk kedalamnya. Kenapa malaysia tidak ya ? hehehe.



Saya pilih bahasa Indonesia. Agak pusing saya kalo milih bahasa jawa.

LIhatlah bagaimana seriusnya mereka menangani pariwisata. tempat inap, tempat makan, acara, tempat tempat yang seru, sampai pada bagaimana anda merencanakan perjalanan anda. dan tak lupa disediakan tempat booking penerbangan dan hotel. pantas saja mereka dibilang unik.





Kalau sudah begini siapa pun sangat tertarik datang ke singapura. Ditambah iklannya yang terintegrasi dan sangat menjual. Ditambah lagi dengan testimonial dari para wisatawan yang telah datang ke singapura.

Yang dijual oleh mereka bukan lagi satu tempat. Tapi SAtu Negara. That's singapore yang luas nya saja tidak lebih luas dari jakarta. Yuk kita tiru dan kita perkaya lagi bisnis ini.


Potensi Pariwisata Indonesia


Hari ini, Negara Singapura mengiklankan pariwisatanya di Harian Nasional Indonesia. Dan nampak maskapai nasional garuda Indonesia mejeng disana. ada kah yang salah dengan iklan ini ?

Tentu saja tidak ada yang salah. Tiket murah dan segala fasilitas ditawarkan di iklan tersebut. Untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dan ternyata iklan ini tidak hanya di media surat kabar tapi juga sampai media online. Luar biasa. Lagi-lagi adakah yang salah dengan iklan ini ?

Dan lagi-lagi tidak ada yang salah. Cuma kenapa ya Singapora yang isinya cuma beton begitu bisa menawarkan konsep pariwisata dengan demikian gencar ? pernahkah kita melihat iklan pariwisata Indonesia di harian nasional kita?.

Kalau mau disebut, bali, lombok, bukit tinggi, bhunaken, raja ampat, dll sangat jauh lebih indah dibandingkan singapura. Dan tentu saja dengan biaya yang lebih murah, dan tidak perlu paspor segala. Saya melihat potensi usaha pariwisata disini.

Kita Ambil Contoh Bukit Tinggi. Mereka telah memiliki infrastruktur yang sangat memadai hotel/penginapan, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang dahsyat. Selain itu sumatera barat juga memiliki Bandara Internasional. dan secara geografis mereka sangat dekat dengan singapura, malaysia, dan thailan dibandingkan jakarta dan bali.

Kita buat satu integrated bisnis disini mirip seperti singapura. Mulai dari booking hotel, booking pesawat, Info restoran, info rute pariwisata, booking tour guide, dll. Gunakan Media Online. Setelah itu kita kerjasama dengan pemerintah daerah sumatera barat dan pemerintah kota bukit tinggi untuk pasang iklan di harian nasional. Jangan lupa kerjasama dengan hotel dan penerbangan untuk kasih harga spesial terutama hari libur. Seperti singapura mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan dan harganya benar-benar ditekan.

Jangan lupa buat tewa pariwisatan yang dahsyat. Ajak Seluruh warga Bukit tinggi untuk ikut peduli pada pariwisata, kebersihan, dan ikut andil bagian dala program ini. Saya yakin tidak ada yang tidak mungkin bukit tinggi akan menjadi tujuan pariwisata yang utama.

Salam Usaha !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar