Kekuatan Surat Kabar:
- dapat menjangkau daerah-daerah perkotaan sesuai dengan cakupan pasarnya
- kebiasaan konsumen membawa surat kabar sebagai referensi untuk memilih barang sewaktu berbelanja
- surat kabar memuat hal-hal yang aktual yang perlu segera diketahui oleh pembacanya
- pengiklan dapat bebas memiliki pasar mana yang akan diprioritaskan. Dengan demikian dia dapat memilih media yang cocok dengan terget audience-nya
- sekalipun jangkauannya bersifat masal, surat kabar dibaca orang dalam tempo yang sangat singkat, umumnya tidak lebih dari lima belas menit, dan mereka hanya membaca sekali saja. Surat kabar hanya berusia 24 jam sehingga cepat basi.
- sekalipun surat kabar memilki sirkulasi yang luas, beberapa kelompok pasar tidak dapat terlayani. misalnya untuk pembaca di bawah umur 20 tahun
- tidak semua produk dapat diiklankan di surat kabar, termasuk iklan yang memerlukan peragaan produknya.
- mempunyai kemampuan untuk menjangjau segmen pasar tertentu yang terspesialisasi
- mempunyai kemampuan mengangkat produk-produk yang diiklankan sejajar dengan persepsi khalayak terhadap prestise majalah yang bersangkuan
- memiliki usia edar yang paling panjang dibanding media lainnya
- mempunyai kualitas visual yang baik karena umumnya majalah dicetak di ketas yang berkualitas tinggi.
- fleksibilitas ang terbatas karena pengiklan harus m,enyerahkan final artwork iklannya jauh-jauh hari
- biaya yang dipakai untuk menjankau setiap kepala menjadi lebih mahal karena majalah hanya beberadar di lingkungan yang terbatas
- distribusi yang kurang lancar. Banyak majalah yang peredarannya lambat sehingga menumpuk di rak-rak toko buku.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar