Minggu, 06 Februari 2011

Menata Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis

Menata Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis



Apakah anda tinggal dalam rumah minimalis, mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yg berukuran kecil membutuhkan perencanaan yg matang, kreativitas, dan imajinasi yg bagus.
Dekorasi Ruang Tamu 2011
Pilih dan gunakan jenis dekorasi yg anda sukai, tentunya yg juga dpt membantu membuat ruang Anda nampak lebih besar. Anda juga harus hati-hati untuk mendesain ruangan penyimpanan (storage) agar lebih besar, sehingga memudahkan anda menaruh atau menyimpan barang-barang Anda.
Sesuaikan Dgn Ukuran
Untuk penempatan furnitur di dalam ruangan haruslah yg lebih kecil dari ruangan, agar ruangan tidak terlihat sempit atau sumpek. Maksimalkan ruangan dgn sofa panjang 2 tempat duduk dibandingkan sofa besar untuk tempat duduk tamu agar dpt duduk dgn menyenangkan. Ide yg sangat bagus apabila anda mendekorasi ruangan dgn gaya kesenangan anda dan menggabungkannya dgn barang-barang koleksi anda.
Foto Dekorasi Ruang Keluarga
Perlu di ingat, bila anda sedang mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yg berukuran kecil harus berpikir juga di mana anda akan menempatkan aksesoris dan furnitur. Pastikan mebel anda tidak dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.
Jika anda memusatkan pendekatan dari segi desain, anda harus merencanakan sejak awal bagaimana cara memaksimalkan ruang keluarga dan ruang tamu. Anda bisa coba menggunakan cara/gaya dekorasi modern, karena ini akan membuat ruangan nampak lebih luas. Memutuskan gaya desain yg benar-benar menjadi keinginan Anda pastinya akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda.
Gunakan Teknik Pewarnaan
Warna adalah salah satu faktor yg mempengaruhi desain ruang keluarga dan ruang tamu anda. Jika anda percaya bahwa anda harus mengecat ruangan kecil anda dgn warna putih, ini merupakan hal yg baik untuk anda. Anda dpt menentukan warna yg bisa membuat ruang berkesan nampak lebih besar dgn menghias warna-warna yg mencerminkan intensitas yg sama, atau menggunakan sebuah tema.
Desain Interior Rumah Minimalis
Untuk dekorasi warna ruangan harus dgn warna terang seperti kuning terang atau oranye, warna yg senada, jika anda ingin kelihatan lebih lembut bisa juga memakai warna hijau terang. Pengecatan tembok dgn warna gelap atau tua akan membuat dinding kelihatan sempit dan seolah-olah bergerak mendekati anda.
Untuk membuat ruangan kelihatan lebih luas haruslah mengecat tembok dgn warna light (terang), abu-abu atau abu kebiruan. Jika warna abu-abu dirasakan membosankan, sebenarnya bisa mencari tone warna yg lebih segar seperti warna hijau atau biru untuk mendptkan suasana yg anda inginkan.
Dgn metode-metode di atas, ruang tamu kecil dpt didekorasi secara sederhana. Gunakan kreativitas Anda dan Anda akan menciptakan ruang tamu kecil/mungil yg berkesan besar dan luas.
Sumber: architectaria.com

2 komentar:

  1. Suka banget ya jika kita punya Rumah minimalis seperti gambar diatas,minta doanya ya sob aku pingin bgt punya rumah sendiri..

    BalasHapus
  2. Ayo sob berjuang wujudkan cita2 mu punya rumah sendiri yang keren, aku yakin kamu pasti bs

    BalasHapus