Berikut ini adalah contoh penggunaan Twitter oleh beberapa merek-merek ternama.
Untuk meng-update pelanggan mengenai penawaran-penawaran baru
1. Dell telah menciptakan beberapa profil Twitter, masing-masing dimaksudkan untuk berbagai jenis transaksi (misalnya DellOutlet memposting penawaran-penawaran komputer terbaru).
2. Starbucks memposting promosi terbaru dan juga berpartisipasi dalam diskusi dengan followernya.
1. Dell telah menciptakan beberapa profil Twitter, masing-masing dimaksudkan untuk berbagai jenis transaksi (misalnya DellOutlet memposting penawaran-penawaran komputer terbaru).
2. Starbucks memposting promosi terbaru dan juga berpartisipasi dalam diskusi dengan followernya.
Untuk menawarkan alternatif dukungan pelanggan:
3. JetBlue menawarkan layanan pelanggan berbasis Twitter (catatan, mereka bahkan memberikan nama karyawan yang bertugas).
4. Comcast menawarkan dukungan Twitter yang ramah, mereka menampilkan foto orang yang nyata bukan logo perusahaan.
5. TheHomeDepot “moonlights on Twitter to help their customers”
3. JetBlue menawarkan layanan pelanggan berbasis Twitter (catatan, mereka bahkan memberikan nama karyawan yang bertugas).
4. Comcast menawarkan dukungan Twitter yang ramah, mereka menampilkan foto orang yang nyata bukan logo perusahaan.
5. TheHomeDepot “moonlights on Twitter to help their customers”
Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan
6. Melalui profil Twitter, Southwest Airlines menjalankan diskusi yang non-formal dan menghibur dengan pelanggan mereka.
6. Melalui profil Twitter, Southwest Airlines menjalankan diskusi yang non-formal dan menghibur dengan pelanggan mereka.
7. Whole Foods Market bertanya apakah klien mereka suka membaca dan menonton, merekomendasikan podcast makanan baru dan mengundang mereka ke acara-acara perusahaan.
8. HRBlock menjalankan sesi tanya-jawab dengan pelanggan mereka.
9. Best Buy telah membangun Gina Community untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.
8. HRBlock menjalankan sesi tanya-jawab dengan pelanggan mereka.
9. Best Buy telah membangun Gina Community untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.
Untuk bereaksi terhadap umpan balik pelanggan:
10. Popeyes menjawab umpan balik klien mereka dengan nada menghibur dan juga mengupdate promosi yang sedang berlangsung.
10. Popeyes menjawab umpan balik klien mereka dengan nada menghibur dan juga mengupdate promosi yang sedang berlangsung.
Untuk menawarkan alternatif pilihan berlangganan:
11. ATTNews update berita dipublikasikan di situs ini.
12. Forrester Research memposting pembaruan diskusi situs mereka baru-baru ini.
11. ATTNews update berita dipublikasikan di situs ini.
12. Forrester Research memposting pembaruan diskusi situs mereka baru-baru ini.
Untuk posting berita perusahaan:
13. BreakingPoint memposting pembaruan dari perusahaan dan berita industri dan juga membahas dengan followernya.
14. Ford memposting berita internal perusahaan.
13. BreakingPoint memposting pembaruan dari perusahaan dan berita industri dan juga membahas dengan followernya.
14. Ford memposting berita internal perusahaan.
15. Samsung telah membuat account Twitter yang didedikasikan untuk ponsel dan memposting update perusahaan dan berita produk di sana.
To promote the corporate blog:
16. Kodak Chief Blogger both posts the company blog updates and discusses them with the company customers.
16. Kodak Chief Blogger both posts the company blog updates and discusses them with the company customers.
Disarikan dari:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar