Rabu, 05 Januari 2011

film kine

Berita Film, Video dan Fotografi

Pemutaran Film dan Video RURU.MOV

05 Januari 2011
Kurator: Lisabona Rahman & Anggun Priambodo
Film, video dan video musik punya posisi yang sangat khas bagi generasi muda. Ketiganya bisa dipuja sebagai inspirasi, bisa juga dicacimaki karena ngaco dan pada saat lain diambilalih untuk menjadi corong pernyataan anak muda. Kepentingan dunia bisnis hiburan bertemu atau berbenturan dalam ketiga media ini kalau sudah berurusan dengan ekspresi anak muda.
Dalam program ini kami memilih karya-karya yang dalam berbagai cara melihat dan bicara mewakili dunia anak muda. Dari rangkaian ini kita melihat bukti, bahwa di setiap zaman tenaga kreatif muda bukan saja menciptakan saluran komunikasi antar anak muda, tapi juga menguak penindasan politik dan menghidupkan dunia bisnis hiburan yang tadinya sekarat.
Kita bisa melihat pergeseran bahasa visual yang sangat mencolok antara karyakarya buatan masa Orde Baru (1990-an) dengan karya pasca Orde Baru setelah 1990-an. Biarpun begitu, dunia anak muda tetap merasa perlu menyuarakan dirinya sendiri. Bukan saja tentang  persoalan masa muda, tapi juga pandangan politik dan ekspresi artistiknya sendiri lewat media-media yang sangat khas sesuai kemungkinan zamannya.
Sumber: Kineforum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar