Senin, 08 Agustus 2011

Flipper digital magazine media berbagi buat pelajar Indonesia


oleh aksisemangat
August 02, 2011 09:22
Flipper media berbagi ilmu dan pamer karya buat pelajar Indonesia. Ini adalah satu gerakan sosial yang mengajak genersi muda khusunya pelajar sma dan mahasiswa untuk berkarya dan berbagi ilmu lewat media digital magazine sebagai aksi untuk mengganti konten negatif dengan konten yang bertanggung jawab dan full inspirasi.

Kegiatan ini dasarnya adalah keprihatinan akan kurangnya konten-konten yang kreatif dan inspiratif buat siswa sma khususnya di media internet, dan juga keprihatinan akan pelajar yang kurang memperhatikan cita-citanya/ gak punya cita-cita, bila kita ketik anak sma/ anak smp di google hampir halaman pertama full konten porno dari gambar, artikel , hingga video ini sungguh tidaj mendidik, padahal mereka nantinya adalah generasi penerus bangsa yang akan membawa perubahan besar bagi bangsa ini.

Cita -cita dan pengetahuan sangat diperlukan oleh seseorang apalagi pelajar sma untuk membuat peradaban atau berubahan di Indonesia ini. Dengan cita-cita dan tujuan yang jelas seseorang akan menjadi visioner dan bersemangat untuk mengapai cita-citanya, banyak pelajar sma bila ditanya cita-cita mau jadi apa, atau mau bekerja dibidang apa banyak yang bingung malah gak tau, ini sangat bahaya karena dari sisnilah awal mula bangsa menjadi tidak produktif, karena miskinya cita-cita dan harapan, pasrah dengan keadaan.

 Memang Indonesia adalah negara konsumtif yang cukup besar tapi tidak ada kata terlambat untuk satu tidakan positif, mulai dari yang kecil dahulu, mulai dari diri sendiri, dan mulailah sekarang untuk bersama membimbing para pelajar penerus generasi bangsa, penerus calon-calon usia produktif.

Bentuk dari aksi ini adalah bekerjasama dengan komunitas pelajar, osis, mahasiswa , lembaga pendidikan, ketenagakerjaan untuk bersama berlomba mengisi konten konten positif dengan rubrik yang inspiratif, konnsep dari flipper adalah portal/ website dengan konten biografi / inspirasi2 muda, dan artikel cita-cita dan harapan anak indonesia. selain portal akan ada flas download interactive sebagai ajang pamer karya-karya siswa yang bisa di copy paste dan disebarluaskan layaknya viral/virus yang isinya majalah digital inspiratif.

selain itu ada pengembangan ke arah aplikasi phone smart phone karena hampir 60% siswa berkoneksi dengan internet melalui handphone, dan sebentar lagi akan datang c-generation atau conecting generation yang melek akan kebutuhan akses internet .

untuk acara of linenya kita akan adakan lomba nulis cita-cita pingin jadi apa dan pingin indonesia seperti apa di kemudian hari, semua tulisan dimasukan ke portal dan yang menang akan diapresiasi , dalam malam awarding night yang melibatkan semua komunitas pelajar di yogyakarta dan indonesia, acara akan diadakan di yogyakarta sebagai kota pelajar, acara pamer karya launching website/blog  bersama, malam penganugrahan, konser amal, aksi tanda tangan bersatunya para pemuda bangsa , Indonesia punya cita-cita,bukan pelajar biasa, ikrar sumpah pemuda, dan kampanye keliling kota jogja dengan komunitas sepeda membawa bendera mengkampanyekan kebangkitan nasional, cita-cita bangsa untuk merdeka , atau menju indonesia 2.0  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar