Kamis, 11 Agustus 2011

APAKAH YANG MENENTUKAN KUALITAS HIDUP?



Apakah yang menentukan kualitas hidup seseorang
Nasib itu terdiri dari 2 unsur yaitu Persiapan (99%) + Kesempatan (1%). Silahkan perdebatkan mengenai tingkat persentasinya, tapi yang pasti, orang yang memiliki persiapan yang lebih baik akan selalu mendapat nasib yang lebih baik.
Dalam kehidupan, semua orang memiliki taraf kualitas hidup yang berbeda-beda, dari yang hidup pas-pasan sampai hingga yang berkelimpahan baik secara  materi maupun rohani.
Apakah sebenarnya yang menentukan kualitas hidup kita? Apakah sesuatu yang klise yang disebut NASIB? Apakah nasib Anda sudah ditentukan atau sudah diatur dari sananya?
Nasib itu terdiri dari 2 unsur yaitu Persiapan (99%) + Kesempatan (1%). Silahkan perdebatkan mengenai tingkat persentasinya, tapi yang pasti, orang yang memiliki persiapan yang lebih baik akan selalu mendapat nasib yang lebih baik, demikian tingkat kualitas hidupnya juga jadi lebih baik. Mari Kita kupas faktor yang menentukan kualitas hidup seseorang.
Kualitas hidup ditentukan oleh kualitas hasil yang dicapai
Hanya dengan mencapai hasil yang diinginkan seorang bisa mencapai kualitas hidup yang diinginkan. Jadi sangat penting kita menentukan GOAL = Hasil yang akan kita capai, tanpa Goal, kita tidak mengetahui apa yang kita capai itu sesuai dengan apa yang kita inginkan atau tidak. Banyak dan sering kita temui, bahwa sebagai pengusaha pun mereka tidak atau belum menentukan Goalnya, akhirnya mereka terjebak dalam konsep pokoknya kerja keras biar usahanya jalan, entah hasilnya bagaimana ya baru dipikirkan kemudian.
Kualitas hasil ditentukan oleh kualitas action yang kita lakukan
Implementasi yang berkualitas adalah melakukan Action yang telah direncakan pada waktu yang tepat, sering bila Action walaupun sudah benar, namun terlambat dilakukan entah disebabkan oleh keragu-raguan, kurang siap, dsb, maka hasilnya juga bisa sangat berbeda, karena pada dasarnya pasar dan sekeliling kita berubah terus dari waktu ke waktu.
Kualitas action ditentukan oleh kualitas pengambilan keputusan
Tentu… karena action kita ditentukan oleh pengambilan keputusan, maka keputusan yang salah, bukan hasil bagus yang diperoleh malah sebaliknya. Oleh sebab itu di zaman sekarang posisi strategic planning sangat menentukan hasil perusahaan dan keputusan pun jarang diambil oleh seorang diri, melainkan oleh sekelompok orang pilihan
Kualitas pengambilan keputusan ditentukan oleh kualitas pertanyaan yang diajukan
Keputusan yang diambil pastilah merupakan alternatif yang paling baik di saat itu, dan untuk memunculkan alternatif yang paling baik, perlu diuji lewat pertanyaan-pertanyaan kritis yang membangun, sehingga pertanyaan yang berkualitas sangat diperlukan untuk melahirkan suatu keputusan yang berkualitas pula.
Kualitas pertanyaan muncul dari kualitas kepercayaan atau mimpi yang dimiliki
Bila perusahaan tidak dilandasi kepercayaan, visi, misi, kultur yang berkualitas, maka akan sulit melahirkan suatu lingkungan yang bisa melontarkan pertanyaan kritis yang berkualitas, kebanyakan malah muncul suara ABS (asal bapak senang) saja.
Kualitas kepercayaan & mimpi ditentukan oleh kualitas pengetahuan & pendidikan yang dimiliki
Seorang pemimpin tidak akan memiliki visi, misi dan kultur yang berkualitas, apabila dia sendiri tidak memiliki pengetahuan dan pendidikan yang berkualitas. Hanya pemimpin yang  berdasarkan pengetahuan yang baiklah akan memunculkan visi, misi, dan kultur yang baik untuk perusahaan tersebut.
Kualitas pengetahuan ditentukan oleh kualitas sang pembimbing atau guru
Dengan mentor atau guru yang berkualitas, yang terus memberi inspirasi, dorongan, tekanan bagi si pemimpin untuk terus belajar dan mencari terobosan baru, niscaya sang pemimpin bisa mencapai kemampuan maksimumnya dalam berkembang dan terus belajar menambah pengetahuan yang diperlukan untuk memimpin perusahaan tersebut.
Salam FUNTASTIC!
- 0-
Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis hingga dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan kepuasan bagi Anda.
Ikuti seminar dan workshop kami untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda. Klik disini untuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.
Kunjungi dan klik “like” di facebook page kami :  http://www.facebook.com/actioncoachjakseldan dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis.
Coach Cahyadi Kurniawan
Cahyadi Kurniawan Business Coach ActionCOACH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar