Minggu, 14 Oktober 2012

MakelarSedekah Jogja



http://www.makelarsedekah.com



Saat ini, #MakelarSedekah merupakan suatu komunitas sosial yang menjadi perantara (makelar) antara Pemberi Sedekah dengan Siapapun yangberhak Menerima Sedekah.

MAKNA sesungguhnya dari #MakelarSedekah kami ambil dari salah satu hadits, yaitu : Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya. (HR. Bukhari)

Kata "makelar" sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu "Perantara Perdagangan atas Dasar Komisi" dan memang seperti itulah kami. Namun yang perlu diketahui, kami sebagai Agen MEMANG MENGHARAPKAN "KOMISI" HANYA DARI ALLAH SWTdan KOMITMEN KAMI UNTUK TIDAK SEDIKITPUN MENGGUNAKANDANA DONATUR SEBAGAI DANA OPERASIONAL.


Visi :

Menjadikan sedekah yang produktifmendidik danmengawal sedekah bagi mereka yang membutuhkan

Misi :

Mengajak dan menjadi perantara (makelarantarapemberi dengan siapapun yang berhak menerima



Makelar Sedekah pertama kali dibentuk pada tanggal 17 Januari 2012 oleh Mas Mono dengan Asistennya, Mas Anto



Kemudian dibentuk kepengurusan pada tanggal 4 Februari 2012 dengan kepengurusan inti sebagai berikut:


    ·  Ketua                               Masmono (@masmono08)
    ·  Wakil Ketua                      Dodo Abdullah (@dodoabdullah)
    ·  Sekretaris                         Dewi Fatah (@dewifatah)
    ·  Bendahara                        Dian Lutfiana (@dianlutfi)
    ·  Jendral Lapangan              Muhammad Fathoni (@toni_uber)
    • Divisi Kesehatan        Benny D.R. (@bennydwirisdian)
    • Divisi Pendidikan       Indra Wijaya (@indraweh)
    • Divisi Sosial               Agung Satriyadi (@agungsatriyadi)
    ·  Jendral Offair                    Evan Utama Malik (@ephun0910)
      Kemudian, dengan makin bertambahnya amanah dari para donatur #MakelarSedekah merekrut agen baru dengan niat untuk melebarkan sayap supaya semakin banyak target yang bisa dibantu.

      dan pada bulan April, Alhamdulillah #MakelarSedekah hadir di kotaYogyakarta dengan @VeryBanget sebagai koordinatornya, @didiek_agus sebagai koordinator Surabaya dan @Aji_boombuhot sebagai koordinator Tegal dan sekitarnya. 


      Suatu kewajiban bagi #MakelarSedekah untuk memberikan bantuan dengan kualitas, berikut merupakan beberapa bidang yang kami tangani untuk saat ini:

      Kesehatan :
      Target harus dari kalangan orang yang kurang mampu, tidak membedakan SARA dan kami akan mendampingi target dalam proses pengobatan sampai sembuh atau sampai keadaan terbaik. Agen akan bersilaturahmi dengan calon Target sebagai langkah awal untuk pendekatan dan pengumpulan informasi. Data-data calon target kemudian dikumpulkan dan diserahkan ke forum untuk mencari tindakan terbaik. Paling lama 1 minggu Target tersebut akan kami dampingi ke Rumah Sakit untuk kemudian mendapatkan pengobatan yang semaksimal mungkin.

      Pendidikan :
      Target umur sekolah dari SMP dan SMA. Siswa haruslah yang rajin bersekolah dan tekun dalam belajar. Prestasi menjadi pertimbangan nomor 2. Dana Pendidikan (Beasiswa) pun diberikan secara bertahap dan penerima beasiswa ini harus menjalankan riyadhah selama 40 hari sesuai kesepakatan.

      Sosial :
      Menyantuni Dhuafa dan Panti-panti sosial yang sekiranya kekurangan dan belum ada donatur tetap.




      Jadi Sobat MS, tunggu apa lagi?? Jika didaerah sekitar tempat tinggal-mu ada orang-orang yang berhak menerima bantuan dalam 3 hal diatas, mohon segera hubungi kami :)





      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar