Kamis, 11 Oktober 2012

CintaQuran



Assalamu'alaykum Sahabat CintaQuran, royalti atau kompensasi atas karya kita lazim kita temui dalam dunia penerbitan buku. Ternyata, royalti juga berlaku dalam kebaikan. Ya, setiap kita menginspirasi orang lain berbuat baik, kita akan mendapatkan 'royalti' pahala (tanpa dibatasi waktu dan usia) atas kebaikan yang dilakukan orang tersebut. 

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (An- Nahl:125)

"Barangsiapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dan dari pahala- pahala mereka yang mencontohnya itu, sedang barangsiapa yang mengajak kearah keburukan, maka ia memperoleh dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu." (HR Muslim)

Saatnya kita gencar menyerukan kebaikan kepada orang lain. Bukan mencontohkan kemaksiatan. Semakin sering menginspirasi positif, semakin banyak pahala yang kita tuai. Tentunya, terlebih dahulu kita telah menjadi bagian dari pelaku kebaikan yang kita serukan. Selamat menginpirasi positif....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar