Senin, 29 Oktober 2012

Aku Bermimpi Ingin Mengubah Dunia


Ketika Aku Masih Muda
Dan Bebas Berkhayal
Aku Bermimpi Ingin Mengubah Dunia

Seiring dengan Bertambahnya Usia dan Kearifanku
Kudapati Bahwa Dunia Tak Kunjung Berubah
�Maka Cita-cita Itupun Kupersempit
Lalu Kuputuskan untuk… Hanya Mengubah Negeriku

Namun Tampaknya
Hasrat itupun Tiada Hasil

�Ketika Usia Semakin Senja,
Dengan Semangatku yang Masih Tersisa
Kuputusan untuk Mengubah Keluargaku, Orang-orang yang paling dekat denganku

Tetapi Celakanya…
Merekapun tidak Mau Berubah

Dan Kini…
Sementara Aku Terbaring Saat Ajal Menjelang…
Tiba-tiba kusadari:
�Andaikan yang Pertama kuubah adalah diriku,
Maka dengan Menjadikan Diriku Teladan, Mungkin Aku Bisa Mengubah Keluargaku

Lalu Berkat Inspirasi dan Dorongan mereka,
Bisa Jadi akupun Mampu Memperbaiki Negeriku

Kemudian Siapa Tahu, Perubahan Negeriku akan membuat dunia ini berubah.

"�Sebuah catatan yang terukir di pemakaman Westminster Abbey, Inggris Tahun 1100 M"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar