Kamis, 22 September 2011

Ada 4 cara Allah memberi rezeki kpd makhluk-Nya:

1. REZEKI TINGKAT PERTAMA (YANG DIJAMIN OLEH ALLAH)"Tidaksuatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi iniyang tidak dijamin oleh Allah rezekinya" (QS. Hud/11: 6)
Artinya Allah akan memberikan makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Ini adalah rezeki dasar yg terendah.

2. REZEKI TINGKAT KEDUA"Tidaklah manusia mendapat apa-apa, kecuali apa yang telah dikerjakannya" (QS. 53: 39)
Allahakan memberikan rezeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Jika iabekerja dua jam, dapatlah hasil yang dua jam. Jika kerja lebih lama,lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh2, ia akan mendapat lebihbanyak.

3. REZEKI TINGKAT KETIGA"... Sesungguhnya jika kamubersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamumengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS.Ibrahim/14: 7)
Inilah rezeki yang disayang Allah. Orang2 ygpandai bersyukur akan dapat merasakan kasih sayang Allah. Orang yangpandai bersyukur akan mendapat rezeki yang lebih banyak. Itulah JanjiAllah! Orang yang pandai bersyukurlah yang dapat hidup bahagia,sejahtera dan tentram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allahtambahkan selalu.

4. REZEKI KE EMPAT (UNTUK ORANG2 BERIMAN DAN BERTAQWA)"....Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakanbaginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiadadisangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allahniscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allahmelaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telahmengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq/65:2-3)
Peringkatrezeki yang ke empat ini adalah rezeki yang istimewa, tidak semua orangbisa meraihnya. Orang istimewa ini (muttaqun) adalah orang yang benar2dicintai dan dipercaya oleh Allah untuk memakmurkan atau mengaturkekayaan Allah di bumi ini.Salam,
Cucu Sugiarti
Sent from my CR WhiteBerry®powered by 99 ASMAUL HUSNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar