Selasa, 26 Februari 2013

MUKTAMAR KHILAFAH 2013






Stadion Mandala Krida Yogyakarta 5 Mei 2013 | 07.30 - 12.00 WIB
insyaAllah akan dihadiri oleh dari 10.000 peserta dari penjuru Yogyakarta 

Tema
PERUBAHAN BESAR DUNIA MENUJU KHILAFAH

Songsong kelahiran dunia baru yang menyejahterakan umat dibawah naungan syariah dan khilafah

Diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia
www.hizbut-tahrir.or.id

Tiket bisa menghubungi kami
Minimal Rp. 10.000


nur Siswanto

Menguasai Dunia dengan Media


Menguasai Dunia dengan Media Massa (Estetika)
“Siapa yang menguasai media massa maka ia menguasai dunia”
Media massa adalah sesuatu yang sangat berbahaya namun juga begitu bermanfaat. Bisa dikatakan bahwa saya sangat tergila-gila dengan media massa. Akan tetapi, kegilaan saya ini mungkin agak berbeda dengan orang kebanyakan. Saya tergila-gila dengan media massa bukan untuk mengonsumsinya, akan tetapi untuk memilikinya. Terdengar agak gila memang, atau mungkin terlalu ambisius ? Atau mungkin kebanyakan orang akan menggabungkan kedua kata itu dan menyebutnya keambisiusannya membuatnya gila! Terserah, tapi ini minatku, keinginanku.
“Apa kau tahu seberapa berbahayanya gossip itu ? Ia bisa membunuhmu bahkan tanpa menyentuhmu”
Sebelum kau berpikir terlalu jauh seberapa gilanya saya, maka dengarkan dulu penjelasan ini. Media massa adalah tempat dimana kau dapat memainkan segala hal. Apa pun! Apabila kau jenuh dengan norma yang ada, apabila kau ingin mengubah dunia, apabila kau memiliki pemikiran yang tidak biasa, maka gunakanlah media sebagai sekutu terbaikmu.
“Kau bisa mengubah hal yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar”
Di dunia ini, dengan media massa kau bisa mengubah hal yang benar menjadi salah, dan hal yang salah menjadi benar. Hal ini mudah, sesuatu yang diulang secara terus menerus akan terlihat lebih masuk akal daripada sesuatu yang masuk akal.
“Bila kau ingin mengubah sudut pendang orang banyak, gunakanlah media massa”
Nah, hal ini lah yang membuatku tergila-gila dengan media massa, kau bisa mengubah cara berpikir orang lain! Bayangkan betapa menyenangkan membuat orang berpikir sama dengan apa yang kau pikirkan.
“Dengan media massa, yang lebih digunakan adalah otak kanan, dimana estetika dinilai sangat penting. Ya, estetika ini akan mematahkan scientific mana pun!”
Baiklah, pada dasarnya ini lah point terpenting dalam tulisan ini. Media massa merupakan satu-satunya hal yang dapat mengalahkan logikamu. Hal ini dikarenakan di dalam media massa, lebih menggunakan sudut pandang orang tertentu dalam penyampaian suatu informasi, dimana penilaian seorang manusia akan sangat berperan penting. Penilaian ini, yang pada dasarnya lebih didukung oleh otak kanan seseorang akan lebih mudah diterima oleh pembacanya. Hal ini sangat berbeda dengan bacaan mengenai ilmu pengetahuan pasti yang lebih sulit diterima oleh pembaca. Dengan memainkan perasaan dalam penyampaiannya, maka secara tidak sadar, pembaca atau penikmat dari media massa itu pun akan terhanyut di dalamnya. Hal ini lah yang membuat pembaca mudah diombang-ambing oleh media massa. Contoh mudahnya seperti ini, seorang gay pada masa 1900an akan dianggap sebagai seseorang yang tidak pantas hidup. Namun media massa membuat hal ini perlahan-lahan terkikis. Dengan menyatakan bahwa seorang gay juga memiliki perasaan dan hati dan dengan argument bahwa cinta tidak dapat memilih, maka pada akhirnya perasaan pembaca pun tersentuh sehingga mulai banyak orang yang menyuarakan hak-hak seorang gay (atau agar tidak dituduh memandang gender saya juga mengungkapkan mengenai seorang lesbian) yang pada akhirnya membuat hal ini semakin wajar.
            Mengingat pentingnya media massa, tidaklah berlebihan apabila saya menyatakan keinginan saya untuk menguasainya. Hal ini bukanlah tanpa sebab dan saya tidak gila tentu saja. Dengan efek yang begitu besar terhadap masyarakat khususnya terhadap pola pikir yang akan menentukan suatu prilaku yang akan diambil, maka dibutuhkan suatu penggunaan media massa oleh orang yang memiliki kebijaksanaan yang tinggi. Dan sampai saat ini, daripada menunggu orang yang tepat, saya lebih meyakini untuk berusaha menjadi orang yang tepat.
Nama   : Putri Nuril Komari Badri
NPM   : 170210110047
Kelas   : A
Menguasai Dunia dengan Media Massa (Estetika)
Ilmu Hubungan Internasional, FISIP, 2011

Minggu, 17 Februari 2013

Langkah Yahudi Menguasai Dunia


Oleh: Ali Muslim

Di dalam Al Quran, Allah Subhanahu wa Ta'ala telah secara tegas memberikan peringatan kepada kaum muslim untuk bersikap hati-hati kepada bangsa Yahudi. Allah Subhanahu wa Ta'ala mengingatkan bahwa orang-orang Yahudi tidak akan rela kepada kaum muslim sampai kaum muslim tunduk serta mengikuti kemauan dan keinginan mereka. Lantas bagaimana upaya orang-orang Yahudi untuk mencapai cita-cita mereka?

Tentu saja ide dan metode serta caranya bisa berbeda-beda dari masa ke masa. Inilah justru yang penting diketahui kaum muslim. Sebab, acap kali kaum muslim paham bahwa orang-orang Yahudi merupakan musuh besar mereka, namun sering kali pula mereka terperangkap oleh ide-ide, metode dan tipu daya orang-orang Yahudi, baik sadar maupun tidak. Karenanya, mencermati ide, metode dan tata cara mereka memperdaya kaum muslim menjadi bagian yang sangat penting untuk diketahui.



 Dari Ideologi Hingga Opini

 Dunia adalah di mana masyarakat itu ada. Dengan demikian untuk menguasai dunia haruslah terlebih dahulu mengetahui fakta masyarakat. Menguasai dunia itu sama dengan menguasai masyarakat. Sebuah masyarakat terdiri dari sekumpulan individu, pemikiran, perasaan dan aturan-aturan. Dari definisi ini hal yang terpenting untuk bisa menguasai masyarakat adalah menentukan pemikiran apa yang akan digunakan oleh masyarakat tersebut. Jadi intinya pemikiran adalah hal yang sangat penting. Bangkit dan jatuhnya masyarakat tergantung kepada ide yang dianut oleh masyarakat tersebut.

 Tidak mengherankan kalau orang-orang Yahudi -untuk menguasai dunia- adalah dengan menentukan ide/pemikiran apa yang akan dipakai oleh masyarakat dunia. Dengan kata lain pemikiran tersebut haruslah berwujud ideologi. Dan apa yang dilakukan Yahudi adalah menciptakan ideologi dunia. Dengan ideologi inilah dibuat aturan-aturan untuk memecahkan persoalan kehidupan. Kemudian kaum Yahudi membuat aturan-aturan dalam berbagai bidang, baik ekonomi, politik, sosial yang mereka kampanyekan untuk masyarakat dunia. Sehingga ketika masyarakat dunia melaksanakan ideologi tersebut, otomatis telah tunduk kepada orang-orang Yahudi.

 Dari perkembangan sejarah dunia, sejak masa renaissance di Eropa, dunia telah dibentuk ide-ide yang diciptakan kaum Yahudi. Baik ide yang mendasar (ideologi) ataupun pemikiran turunannya. Melihat sepak terjang kaum Yahudi untuk menguasai dunia paling tidak ada 3 langkah penting yang mereka buat;

Menguasai dunia dengan ideologi.
Menguasai sentral-sentral politik, hukum dan ekonomi internasional.
Menguasai media masa internasional
 Ide-ide Berbahaya Kaum Yahudi

 Tiga ide besar yang tidak bisa dilepaskan dari pemikiran orang dan keterlibatan orang Yahudi adalah Kapitalisme, Sosialisme, dan Zionisme. Dalam kenyataannya ketiga ide ini nyaris berhasil menundukkan kaum muslim dan membuatnya terjebak di dalamnya.

 Kapitalisme dan Sosialisme pertama kali digagas di Eropa. Ideologi ini dibangun atas dasar pemikiran-pemkiran mendasar tentang manusia dan kehidupan. Peran orang-orang Yahudi untuk menghasilkan ide-ide yang merusak dunia ini sangatlah besar. Dalam periode ini menjulang tinggi figur-figur Yahudi seperti Marx, Freud, Bergson, Einstein sebagai kontributornya.

 Dari Karl Marx muncul ideologi Sosialisme-Komunisme. Apa yang dirasakan oleh manusia dengan ide orang Yahudi ini? Ide ini telah membawa kehancuran yang dahsyat bagi dunia. Ideologi ini telah menciptakan jutaan manusia di dunia yang Atheis (tak bertuhan). Dengan prinsip menghalalkan segala cara, Sosialisme dan Komunisme telah menumpahkan begitu banyak darah manusia yang menentang ide ini. Ide yang memang tidak sesuai dengan akal dan fitrah manusia ini dipaksakan kepada masyarakat dengan cara militer dan kekerasan. Tidak berhenti sampai di situ, ide ini juga telah memiskinkan negara-negara yang menganutnya seperti Korea Utara. Menjadikan kemaksiatan merajalela di mana-mana. Komunisme dan Sosialisme ini juga telah memurtadkan banyak umat muslim. Menciptakan rezim-rezim penindas di dunia Islam. Seperi Irak, Syiria, Yaman, dan Indonesia. Sejarah telah membuktikan kerusakan dari ide rusak ini.

 Pengaruh ide Marxis ini juga telah melahirkan seorang pemikir Yahudi yang dikenal dunia yaitu Sigmund Freud. Ia adalah seorang Yahudi Austria yang dikenal dengan teori psikoanalisisnya. Teori-teorinya yang gila juga telah berpengaruh besar bagi kerusakan umat manusia seperti pandangannya tentang masalah seksualitas dan penyakit jiwa. Teori ini telah melahirkan bencana bagi orang-orang yang percaya bahwa seks itu haruslah dibebaskan (tidak dibelenggu). Kebebasan seksual ini telah mengakibatkan banyak derita, diantaranya adalah penyakit AIDS yang mematikan itu.

 Ide ekonomi kapitalis dunia juga tidak bisa dilepaskan dari seorang David Ricardo. Dia dianggap sebagai bapak kapitalisme yang telah merumuskan teori-teori ekonomi kapitalisme penting tentang hutang, kepemilikan, upah dan tentang kuantitas uang. Ia bercikal bakal di belahan Barat Eropa, tepatnya saat kaum Yahudi tinggal di sana, berdagang di sana dan menyelenggarakan fungsi-fungsi perbankan di sana. Dan dunia juga telah mengetahui bagaimana kerusakan yang disebabkan oleh ideologi Kapitalisme ini. Ide ini telah menjauhkan manusia dari Tuhan dan menyempitkan agama hanya sebatas individu (baca: sekulerisme). Ide ekonominya juga telah membuat kemiskinan massal di dunia ketiga. Sementara itu pemilik modal-modal besar menikmati kemewahan yang luar biasa.

 Bagaimana hubungan Kapitalisme, Sosialisme dan Zionisme? Sebagai sebuah agama dengan aqidah yang sebatas aqidah ruhiyah (spiritual), Yahudi tidak bisa berdiri sendiri. Agama Yahudi membutuhkan aqidah siyayah (politik), dan seperangkat aturan kehidupan. Dengan demikian agama Yahudi ini kemudian bergabung dengan ideologi kapitalisme. Adapun bagi orang-orang Yahudi yang tidak percaya kepada Tuhan (atheis) mereka cenderung berpikiran Sosialis dan Komunis.

 Sedangkan Zionisme adalah gerakan yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi untuk mendirikan Negara Yahudi (Israel di Palestina). Mereka mendirikan Negara Israel ini sebagai institusi yang mengumpulkan kembali orang-orang Yahudi yang sudah bertebaran di seluruh dunia (diaspora). Dengan ketiga ide besar inilah kaum Yahudi menguasai dunia.

 Bila ditelusuri dari kemunculannya, paham Zionisme merupakan sebuah pemikiran baru, bukan bagian dari sejarah Zionisme internasional dan belum terlintas di benak Yahudi, melainkan derivat dari pemikiran Barat, khususnya Eropa. Paham ini menjadi gerakan politik yang dimotori oleh Theodore Hertzl pada tahun 1882 yang mencetuskan ide mewujudkan negara Zionis Israel.



 Yahudi dan Simpul-simpul Kekuasaan Dunia: Ekonomi, Politik dan Hukum

 Sesungguhnya manusia tidak bisa melepaskan dirinya dari ekonomi karena ia termasuk urat nadi kehidupan. Menguasai ekonomi adalah untuk bisa menguasai dunia. Orang-orang Yahudi sangat paham tentang ini. Namun tentu saja dengan agama Yahudi yang hanya sebatas mengajarkan masalah individual, mereka tidak bisa merealisasi keinginan tersebut. Dalam hal ini kaum Yahudi menyakini dan menjadikan Kapitalisme sebagai ide dasar untuk menguasai ekonomi dunia.

 Tidak mengherankan, karenanya peran orang-orang Yahudi dalam kapitalisme ekonomi dunia menjadi sangat besar. Tentunya bukan berarti ekonomi kapitalisme hanya dibangun oleh orang-orang Yahudi. Namun orang-orang Yahudi inilah yang memperkokoh ide-ide dan pelaksanaan ekonomi kapitalis. Bankir-bankir Yahudi adalah inovator-inovator, pemberi ide-ide, organisator-organisator dalam sistem efek (securities), memainkan peranan besar dalam mendirikan bursa-bursa efek (stock exchange), dan bahwa mereka memainkan peranan penting dalam perkembangan uang kertas (bank notes) di dalam kegunaan modernnya sebagai sekuritas yang dapat diperjualbelikan. Hingga saat ini lembaga-lembaga kapitalisme internasional seperti IMF, Bank Dunia, Bursa Saham, Bank-bank internasional banyak dikuasai oleh orang-orang Yahudi.

 Tidak hanya dalam bidang ekonomi, lembaga-lembaga politik dan hukum Internasional juga banyak dipegang oleh orang-orang Yahudi, seperti PBB, dan beberapa organ penting PBB seperti Majelis Umum, Dewan Keamanan, FAO, UNESCO. Mahkamah Internasional pun penuh dengan pakar-pakar Yahudi. Lewat lembaga inilah –yang sesungguhnya merupakan alat kapitalis global- orang-orang Yahudi menguasai dunia.

 Dominasi Yahudi Dalam Media Massa Internasional

 Opini umum adalah hal yang penting di tengah masyarakat. Arah dan kecenderungan masyarakat sering kali dipengaruhi oleh opini umum yang ada. Dan media massa adalah salah satu faktor penting dalam membentuk opini umum di dunia ini. Caranya dengan menguasai berbagai media massa berskala internasional yang penting.

 Adalah merupakan fakta bahwa sebagian besar sumber berita internasional dikuasai oleh Barat yang sebagian besar pemiliknya adalah orang-orang Yahudi. Dan ironisnya, hampir semua surat kabar dan informasi di negeri-negeri Islam berkiblat dan mengambil informasi dari mereka, seperti Reuters (Inggris), AFP (Perancis), Associated Press (AS), CNN dan BBC. Karenanya tidak mengherankan, setting dunia informasi dibentuk oleh Barat yang intinya merupakan penyerangan terhadap Islam dengan stigma teroris, militan, fundamentalis dan radikal, serta pembelaan terhadap Kapitalis dan Zionisme.

 Rencana Kerja Pimpinan Zionis terkait dengan media massa dapat dipaparkan sebagai berikut:

 Menguasai dunia pers dan mengendalikannya.
Tidak memberi kesempatan pada media massa non Yahudi untuk membuat gagasan-gagasan anti Yahudi
Melakukan sensor ketat sebelum berita disiarkan.
Menerbitkan berbagai media massa untuk mendukung aristokrat, republikan, revolusioner, hingga kelompok anarki.
Mempengaruhi opini publik saat diperlukan sekaligus meredam gejolak yang timbul.
Memberi dorongan kepada orang-orang yang jenius untuk mengendalikan media massa yang beroplah besar, khususnya pers anti Yahudi. Jika suatu saat menunjukkan gejala-gejala tidak setia, dibongkarlah skandal-skandalnya sekaligus memberikan pelajaran kepada yang lainnya.
 Yahudi Menguasai Amerika

 Seberapa besar kekuatan pengaruh Yahudi di Amerika Serikat? Hal ini dapat diketahui dari beberapa sumber kekuatan Yahudi dalam politik AS, antara lain:

 Ø Pertama, senjata politik. Lewat ini kelompok Yahudi akan dapat mencap dan memberi label anti Yahudi, Pro Arab, atau anti semit kepada mereka yang mengkritik Israel.
 Ø Kedua, suara masyarakat Yahudi. Meskipun Amerika memiliki tradisi demokrasi sangat kental, namun sesungguhnya hanya sedikit penduduk AS yang memberikan suaranya, bahkan hampir setengah dari pemilih tidak memberikan suara. Sebaliknya enam juta Yahudi yang hanya 3% dari seluruh penduduk bisa secara maksimal memberikan 90% suara mereka.
 Ø Ketiga, kemampuan orang-orang Yahudi dalam memberikan dana yang besar untuk kampanye-kampanye politik terutama calon yang mereka percaya akan mendukung kepentingan Yahudi.
 Ø Keempat, alat-alat propaganda. Dari 1700 koran, 3%nya milik Yahudi dan begitu pula dengan majalah mingguan berpengaruh seperti Newsweek, Time, US News and World Report, majalah intelektual seperti; Nation, The Republic, The New York Times Review of Book, serta tiga jaringan televisi terkemuka seperti; The American Broadcasting Corporation, The Columbia Broadcasting Corporation, dan The National Broadcasting Corporation
  Ø Kelima, organisasi-organisasi Yahudi yang jumlahnya sangat banyak hingga mencapai 200-an. Bentuk organisasi tersebut bisa berupa organisasi kemasyarakatan, Zionis, politik dan lobi seperti AIPAC (American Israel Public Affair Committee) yang terdaftar di kongres AS.
 Di perfilman apalagi, dunia glamour ini dominasi Yahudi amat kuat. Lihat saja William Fox yang memiliki Fox Company, Samuel Golden yang mengelola Golden Lewis Mayer, Harny Warner yang memiliki Warner & Bross dan Hot Dixon bos Paramount.

 Amerika selalu mendukung Israel? (Analisis)

 Sudah diketahui luas bahwa negara yang mendukung mati-matian Israel adalah Amerika. Hal ini bisa dilihat dari berbagai voting di PBB dan bantuan AS kepada Israel yang telah dimulai sejak berdirinya Negara Israel pada tahun 1947. Menyusul hal tersebut, AS paling banyak menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB untuk membela Israel.

 Pada bulan Juli 1975, Menlu AS Henry Kissinger (orang Yahudi) mengancam akan mengambil tindakan tegas apabila PBB menanggalkan keanggotaan Israel. AS juga mengeluarkan vetonya saat diajukan resolusi untuk mencap Zionisme sebagai Rasialis. Lagi-lagi AS menggunakan vetonya untuk membenarkan tindak kekerasan yang dilakukan Israel seperti rencana resolusi DK PBB mengutuk Israel terhadap Libanon (1975) dan hak menentukan nasib sendiri dan hak bernegara bagi rakyat Palestina, serta masih banyak lagi.

 Namun demikian, benarkah AS akan selalu mendukung Israel? Inilah salah satu mitos yang sering digunakan oleh para penguasa Arab dalam rangka melemahkan perjuangan untuk melawan Israel. Di samping itu, lobi Israel dikancah perpolitikan begitu kuat. Posisi yang dilematis bagi AS, bagaimana tidak calon presiden Amerika saja bisa berhasil atau gagal ke tampuk kekuasaan tergantung kuat tidaknya dukungan Yahudi kepada mereka. Opini ini pun telah menyeret kaum muslim untuk menilai bahwa Yahudi begitu kuat dan tak terkalahkan karena selalu didukung AS.

 Basis dasar kebijakan AS adalah doktrin kepentingan sendiri (self interest). Seperti diktum Lord Palmerston yang sangat terkenal; “Tidak ada lawan yang abadi, yang ada hanyalah kepentingan abadi”. Berdasarkan ini dukungan AS kepada Israel bukanlah berdasarkan persahabatan, moralitas atau simpati terhadap pembantaian (holocaust) yang dialami bangsa Yahudi. Namun semata-mata keuntungan AS sendiri (self benefit). Sikap AS bisa saja berubah seandainya tidak ada lagi kepentingan mereka dengan negara Israel, atau Israel mengancam kepentingan AS sendiri. Hal ini pernah terjadi ketika Eisenshower mengancam untuk memberikan sanksi kepada Israel pada tahun1956.

 Kepentingan AS sesungguhnya di Timur Tengah dan negeri muslim lainnya adalah sumber minyak yang kaya. Pengendalian terhadap negeri-negeri muslim dan penjagaan terhadap sumber-sumber penting di negeri-negeri muslim akan memelihara dominasi AS di dunia. Persoalan sesungguhnya adalah kita berhadapan dengan imperalis Barat lewat sepak terjang Yahudi. Dibalik dominasi Yahudi atas Amerika, ternyata tersimpan rencana besar yang sangat berbahaya dari imperalis Barat.

 Ide Lebih Berbahaya daripada Orang

 Apa yang sebenarnya paling berbahaya dari orang-orang Yahudi ini? Jawabannya adalah ideologi dan pemikiran mereka yang telah menghancurkan dunia dan kaum muslim seperti Kapitalisme dan Sosialisme. Justru serangan ide dan politik jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan serangan fisik dari orang-orang Yahudi.

 Penjajahan secara fisik seperti militer akan mudah menyadarkan korbannya, karena di dalam diri manusia terdapat naluri mempertahankan diri (ghorizatul baqa’). Namun penjajahan ide, ekonomi dan politik sering tidak disadari korbannya. Bahkan bisa jadi sang korban menganggap penjajahnya sebagai mitra, teman penyelamat dan pemberi harapan. Dan lebih tragis lagi karena tertipu oleh penjajahnya tidak sedikit dari pihak korban yang lalu menjadi antek-antek penjajah yang justru memerangi saudaranya sendiri. Ide-ide mereka seperti Kapitalisme dan Sosialisme adalah desain mereka yang telah terbukti menghancurkan peradaban manusia dan menyengsarakan manusia terutama dunia Islam.



 Upaya Menghadang Laju Yahudi

 Mengetahui fakta masyarakat dan problematikanya menjadi hal yang perlu diketahui dengan baik terlebih bagi pengemban dakwah. Di samping kewajiban untuk membentuk jamaah/kelompok/partai bagi kaum muslim untuk memenuhi seruan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Firman-Nya:

 “Dan hendaklah ada kalian ada segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan (islam), menyuruh (berbuat) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar. Dan merekalah orang-orang yang beruntung.” [QS. Ali Imran 3:104.]

 Pemenuhan atas seruan Allah Subhanahu wa Ta'ala, sebuah kelompok hendaklah memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi yaitu: mengajak kepada Islam, menyuruh (berbuat) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar (dakwah).

 Oleh karena itu, kaum muslim haruslah memiliki lembaga pemikiran (kiyanun fikri) yang berbasis aqidah Islam. Lembaga tersebut berbentuk partai politik ideologis Islam dengan menjalankan tugas yang mulia berupa;

 Edukasi/pembinaan terhadap kaum muslim baik individual maupun kolektif. Tugas ini tidak lain upaya untuk mengeluarkan ide-ide/ tsaqafah asing yang telah tertanam dalam benak kaum muslim diganti dengan tsaqafah/ ide-ide Islam. Hasil dari pembinaan ini akan menghilangkan pemahaman yang rusak menjadi pemahaman yang luhur, merubah pribadi yang kacau menjadi pribadi yang Islami.
Pergolakan pemikiran /ghozwuts tsaqafi; kritik dan penentangan terhadap ide-ide kufur (Nasionalisme, Demokrasi, HAM dll)
Perjuangan politik/ kiffahus siyasi; membongkar rencana-rencana jahat musuh-musuh islam dan antek-anteknya.
Muhasabah; mengkritik dan mengoreksi penguasa-penguasa muslim yang tidak menerapkan hukum-hukum Islam
Meminta dukungan dari pihak-pihak yang memiliki kekuasaan riil di tengah-tengah masyarakat dalam upaya perlindungan dakwah dan perantara untuk mencapai kekuasaan.
 Cita-cita terbesar dari kelompok ini tidak lain memberikan jaminan untuk mewujudkan dan melangsungkan kehidupan Islam dengan penerapan hukum-hukum Allah dalam seluruh aspek kehidupan dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah. Upaya menghadang laju Yahudi pun akan seimbang.

 Khatimah

 Hal yang menarik dan menggembirakan kaum muslim adalah janji Allah Subhanahu wa Ta'ala akan kebinasaan kaum Yahudi. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman;

 “….Apabila tiba saatnya hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan mukamu, dan untuk memasuki masjid, sebagaimana telah memasukinya pada pertama kali, dan untuk membinasakanhabis-habisan apa saja yang mereka kuasai.” [QS Al Isra 17: 7].

 Kepastian akan lenyapnya bangsa Yahudi ditegaskan dengan sabda Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam;

 “Belum akan tiba kiamat sehingga kaum muslim memerangi kaum Yahudi. Kemudian mereka akan diperangi oleh kaum muslim sehingga batu dan pepohonan (mampu) berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi (bersembunyi) di belakangku, kemari dan bunuhlah’”.HR Imam Muslim.

 Wallahu a’lam bis showab.

 Daftar Pustaka;

 Al Qur’an al Karim

Al Wa’ie no 4.
Langkah Yahudi Menguasai Dunia oleh Abu Shalahuddin.
Jews, God and History, terjemah dalam bahasa Indonesia ‘Desain Yahudi atau Kehendak Tuhan.( Max I Dimont)
The Lobby, Jewish Political Power and American Foreign Policy ( Edward Tivnan.
Antara Yahudi dan Amerika; Siapa Mendominasi Siapa? Oleh Yusuf Hanafi
 Sumber: Konspirasi.Com

Menguasai Dunia dengan Media Massa (Estetika)



“Siapa yang menguasai media massa maka ia menguasai dunia”
Media massa adalah sesuatu yang sangat berbahaya namun juga begitu bermanfaat. Bisa dikatakan bahwa saya sangat tergila-gila dengan media massa. Akan tetapi, kegilaan saya ini mungkin agak berbeda dengan orang kebanyakan. Saya tergila-gila dengan media massa bukan untuk mengonsumsinya, akan tetapi untuk memilikinya. Terdengar agak gila memang, atau mungkin terlalu ambisius ? Atau mungkin kebanyakan orang akan menggabungkan kedua kata itu dan menyebutnya keambisiusannya membuatnya gila! Terserah, tapi ini minatku, keinginanku.
“Apa kau tahu seberapa berbahayanya gossip itu ? Ia bisa membunuhmu bahkan tanpa menyentuhmu”
Sebelum kau berpikir terlalu jauh seberapa gilanya saya, maka dengarkan dulu penjelasan ini. Media massa adalah tempat dimana kau dapat memainkan segala hal. Apa pun! Apabila kau jenuh dengan norma yang ada, apabila kau ingin mengubah dunia, apabila kau memiliki pemikiran yang tidak biasa, maka gunakanlah media sebagai sekutu terbaikmu.
“Kau bisa mengubah hal yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar”
Di dunia ini, dengan media massa kau bisa mengubah hal yang benar menjadi salah, dan hal yang salah menjadi benar. Hal ini mudah, sesuatu yang diulang secara terus menerus akan terlihat lebih masuk akal daripada sesuatu yang masuk akal.
“Bila kau ingin mengubah sudut pendang orang banyak, gunakanlah media massa”
Nah, hal ini lah yang membuatku tergila-gila dengan media massa, kau bisa mengubah cara berpikir orang lain! Bayangkan betapa menyenangkan membuat orang berpikir sama dengan apa yang kau pikirkan.
“Dengan media massa, yang lebih digunakan adalah otak kanan, dimana estetika dinilai sangat penting. Ya, estetika ini akan mematahkan scientific mana pun!”
Baiklah, pada dasarnya ini lah point terpenting dalam tulisan ini. Media massa merupakan satu-satunya hal yang dapat mengalahkan logikamu. Hal ini dikarenakan di dalam media massa, lebih menggunakan sudut pandang orang tertentu dalam penyampaian suatu informasi, dimana penilaian seorang manusia akan sangat berperan penting. Penilaian ini, yang pada dasarnya lebih didukung oleh otak kanan seseorang akan lebih mudah diterima oleh pembacanya. Hal ini sangat berbeda dengan bacaan mengenai ilmu pengetahuan pasti yang lebih sulit diterima oleh pembaca. Dengan memainkan perasaan dalam penyampaiannya, maka secara tidak sadar, pembaca atau penikmat dari media massa itu pun akan terhanyut di dalamnya. Hal ini lah yang membuat pembaca mudah diombang-ambing oleh media massa. Contoh mudahnya seperti ini, seorang gay pada masa 1900an akan dianggap sebagai seseorang yang tidak pantas hidup. Namun media massa membuat hal ini perlahan-lahan terkikis. Dengan menyatakan bahwa seorang gay juga memiliki perasaan dan hati dan dengan argument bahwa cinta tidak dapat memilih, maka pada akhirnya perasaan pembaca pun tersentuh sehingga mulai banyak orang yang menyuarakan hak-hak seorang gay (atau agar tidak dituduh memandang gendersaya juga mengungkapkan mengenai seorang lesbian) yang pada akhirnya membuat hal ini semakin wajar.
            Mengingat pentingnya media massa, tidaklah berlebihan apabila saya menyatakan keinginan saya untuk menguasainya. Hal ini bukanlah tanpa sebab dan saya tidak gila tentu saja. Dengan efek yang begitu besar terhadap masyarakat khususnya terhadap pola pikir yang akan menentukan suatu prilaku yang akan diambil, maka dibutuhkan suatu penggunaan media massa oleh orang yang memiliki kebijaksanaan yang tinggi. Dan sampai saat ini, daripada menunggu orang yang tepat, saya lebih meyakini untuk berusaha menjadi orang yang tepat.
Nama   : Putri Nuril Komari Badri
NPM   : 170210110047
Kelas   : A
Menguasai Dunia dengan Media Massa (Estetika)
Ilmu Hubungan Internasional, FISIP, 2011.

Sabtu, 16 Februari 2013

Donasi Pondok Pesantren Wirausaha Muslim DI JOGJA


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillahirobbil’alamin atas semua nikmat dan karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala, selama 3 tahun Majalah Pengusaha Muslim dapat ikut serta memberikan pencerahan dalam bermuamalah bagi pengusaha Muslim dengan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan atas bimbingan beliau para Asatidz.

InsyaAllah segala urusan kita selalu dimudahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, memasuki tahun ke-4 tim Majalah Pengusaha Muslim mendapatkan amanah menyusun kurikulum pelatihan kewirausahaan muslim dan bekerja sama mendirikan serta mengelola Pusat Pelatihan Wirausaha Muslim/Pondok Pesantren Wirausaha Muslim seluas 2.000 m2 di Yogyakarta. 

Lahan dalam proses pengeringan, InsyaAllah bulan Maret 2013 akan dimulai pembangunan tahap awal, yaitu pembangunan Masjid Wirausaha Muslim 2 lantai dengan fungsi Lantai 1 untuk ruangan pelatihan (5 kelas) dan Lantai 2 untuk tempat beribadah sholat dan kajian-kajian Islam(Lokasi dan desain masjid terlampir).

Biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan tahap awal tersebut sebesar :
Rp. 480.000.000(Empat ratus delapan puluh juta rupiah)
Setelah memohon pertolongan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk memudahkan urusan ini, kami memohon doa restu, infaq dan shodaqoh dari Bapak/Ibu sekalian melalui rekening kami di :
1. Bank Syariah Mandiri No. Rekening 7049327255 a.n. Machfi Chanani
2. Bank Mandiri No. Rekening 137-00-1044441-8 a.n. Machfi Chanani
3. Bank BCA No. Rekening 8610176012 a.n. Machfi Chanani

Konfirmasi dapat dilakukan melalui :
Email: redaksi_majalahpm@yahoo.com, machfichanani@ymail.com atau
sms: 085326880001, 085878412504
format konfirmasi: donasiponpes#nama#nominal#BSM
(contoh: donasiponpes#Basuki#100000#BSM)
Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan balasan yang lebih baik dari amal Bapak/Ibu sekalian yang telah disumbangkan demi kelangsungan dakwah, pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Wirausaha Muslim.
Setiap donasi yang masuk InsyaAllah akan kami publikasikan secara terbuka.
Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiiikum,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Machfi Chanani
Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Majalah Pengusaha Muslim

http://majalah.pengusahamuslim.com/emagz-majalah-pengusaha-muslim/

Trik Jitu Bisnis Pakaian Secara Online dan Offline


Pertanyaan Anda :
usaha toko pakaian saya omzetnya gitu-gitu aja. Bagaimana pemasaran yang tepat secara online atau offline ? (lokasi toko pedesaan)
Salam
Noor
Jawab:
Untuk membantu menjawab ini ada beberapa yang saya sarankan yaitu:
-          Secara Offline:
  • Pastikan lokasi toko strategis: mudah dijangkau oleh pengunjung, rapi dan bersih, produknya lengkap dan pelayanannya ramah dan baik.
  • Pada papan nama toko anda dan tampak luar, buatlah yang “eye cathcing”, yang menarik dan informasi lengkap tertulis sehingga ada ketertarikan pengunjung ingin datang.

  • Buatlah strategi pemasaran yang menarik dan secara berkelanjutan, misalnya bulan ini sedang ada promo : Beli Satu Gratis Satu atau Beli satu dapat gratis hadiah menarik dan lain-lainnya. Dan ingat harus berkelanjutan, bisa satu bulan sekali atau tiga bulan sekali, promo yang berbeda sehingga pelanggan akan datang dengan rutin.
  • Kreatifkan produk anda, buat keunikan khusus produk pakaian anda, dan pastikan produk tersebut hasil kreatifitas anda yang tidak bisa didapati di toko lain. Dengan demikian anda tidak perlu menurunkan harga jual.
  •  Buatlah paket-paket menarik sebagai nilai tambah penjualan. Misal saja paket busana muslim, jika membeli satu paket mulai jilbab, dress hingga rok panjangnya maka harganya akan lebih murah dibanding harus membelinya satu per satu. Coba pikirkan apa yang bisa dibuat secara paket dari produk-produk yang anda jual.
  • Sebagai penjual anda tidak harus memaksa pengunjung membeli, namun anda harus berperan sebagai teman yang bisa menyarankan pakaian yang terbaik dan cocok untuk pengunjung, seperti layaknya anda sebagai konsultan penampilan untuk pengunjung. Dengan cara seperti ini pengunjung akan percaya dengan kemampuan anda dan akan mau membeli.
  • Bentuklah tim pemasaran yang kuat dan dapat menjalankan strategi-strategi pemasaran anda. Berikan edukasi dan prosedur yang standar sehingga mereka bisa jalankan.
  • Buatlah strategi aliansi pemasaran yang menarik dengan produk atau usaha lain yang sudah maju. Misalnya dengan beraliansi dengan restoran yang ada, beraliansi dengan sekolah-sekolah, beraliansi dengan komunitas ibu-ibu/remaja dan lainnya.

-          Secara Online:
  • Pastikan toko anda mempunyai website, toko online dan social media lainnya seperti email, yahoo messenger, twitter, facebook, dan lainnya.
  • Anda harus aktif dan siap 24 jam melayani mereka yang berkunjung ke media online anda.
  • Responlah dengan cepat atas semua pertanyaan, permintaan dan lainnya yang masuk secara online agar mereka mengetahui bahwa anda bisa dihubungi secara online dapat dipercaya.
  • Updatelah selalu website dan toko online anda secara periodik sehingga para pengunjung dan pelanggan selalu berkunjung kembali.
  • Aktiflah juga di akun twitter dan facebook anda, berikan informasi yang baik dan manfaat kepada follower anda dan informasi yang anda berikan tidak harus selalu berisi produk yang anda jual.
  • Ikutilah beberapa komunitas yang sesuai dengan produk anda di dunia online dan aktiflah didalamnya.
  • Jaga krediabilitas anda di media online, anda harus terus membangun kepercayaan agar pengunjung mau bertransaksi dengan anda.
  • Sekali-kali anda perlu untuk membuat ajang ketemuan dengan follower anda secara offline untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan sehingga meningkatkan profit usaha.

Demikian beberapa saran dari saya, semoga bermanfaat dan sukses selalu.
- Tulisan diambil dari Kolom KLINIK UKM di Detik.com/Finance yang saya asuh. http://finance.detik.com/read/2012/04/23/110135/1898896/1340/trik-jitu-bisnis-pakaian-secara-online-dan-offline(Visited 206 times, 5 visits today)

http://www.ukmsukses.com/index.php/2013/01/trik-jitu-bisnis-pakaian-secara-online-dan-offline/

Kamis, 14 Februari 2013

RISET PASAR


Dalam membangun usaha bagian salah satu bagiannya yang cukup vital adalah riset pasar. Suksesnya penjualan dapat dilihat jumlah produk atau jasa dari bisnis rumahan ini dapat memenuhi kebutuhan dan selera pasar.
Sebuah artikel yang diunggah di ciputraentrepreneurship.com menekankan hal tersebut. berikut kutipannya.

Saat merintis sebuah usaha baru, setidaknya kita harus melakukan sebuah riset pasar agar mengetahui secara pasti mengenai ada tidaknya kebutuhan terhadap layanan atau produk yang akan disediakan, dan jika memang ada kebutuhan yang belum terpenuhi dalam pasar, harus diketahui pula secara persis berapa besar kebutuhan tersebut.

Semua usaha kecil harus menyadari akan pentingnya pengetahuan mengenai ceruk pasar yang mereka garap dan kekuatan yang mereka coba tawarkan ke pasar. Riset membantu usaha rintisan membuat produk yang menakjubkan, mereka juga dapat dengan mudah jatuh jika pasar dalam area tersebut tidak menanggapi jenis produk yang yang ditawarkan dengan positif.
Memberikan sampel produk secara cuma-cuma atau mengadakan promosi umum lainnya juga dapat menjadi jalan bagi usaha kecil untuk melaksanakan riset dan dalam saat yang bersamaan memberikan kesempatan bagi produk untuk dapat diingat pelanggan lebih baik lagi.

Usaha kecil yang berhasil berkembang pesat bukan melalui pemasaran yang canggih semata, tetapi mayoritas karena rekomendasi dari mulut ke mulut. Singkatnya, mengadakan sebuah riset pasar yang masal akan memberikan visibilitas bagi usaha kecil yang baru berkembang dan cara itu juga efektif untuk menciptakan promosi sembari mengumpulkan informasi berharga yang dapat digunakan dalam mengembangkan usaha di masa depan.

Berikut beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melakukan sebuah riset pasar:
Riset sekunder
Riset jenis ini lebih praktis karena dapat dilakukan dengan hanya meneliti data atau informasi yang tersaji dalam literatur atau sumber-sumber kepustakaan. Riset sekunder dibagi menjadi 3 yaitu, demografi dan statistic, laporan dari hasil riset yang telah ada, dan menggunakan alat periset marketing

Riset primer
Sering perusahaan harus menjawab sebuah pertanyaan yang berkenaan dengan kebutuhan nyata konsumennya. Hal ini tentu tidak bisa diperoleh dari sumber tertulis yang ada. Sebuah riset harus diadakan demi mengetahui keinginan konsumen.

 Meski lebih mahal dan memakan waktu, biaya dan tenaga, riset primer mampu menjawab pertanyaan dengan lebih akurat.
Berbicara dengan pelanggan secara langsung merupakan salah satu caranya. Cara lain yang bisa dilakukan adalah, mengirim pertanyaan dan menjawab surat pelanggan, dan memanfaatkan social media semaksimal mungkin.

Dari beberapa hal di atas maka dapat diperoleh manfaat bahwa setiap organisasi usaha membutuhkan riset dan anggaran yang terbatas bukan merupakan alasan untuk tidak melakukan riset pasar. Di tengah gencarnya social media, sepertinya biaya bukan menjadi masalah untuk tidak melakukan riset.
(felly@oktomagazine.com)



ANDA MAHASISWA ? INGIN SUKSES KULIAH SAMBIL MENGHAFAL AL-QUR’AN ?





YUK IKUTI...!!!!

Forum Kajian Islam Mahasiswa (FKIM) Yogyakarta bekerjasama dengan KMT dan Takmir Ibnu Sina mempersembahkan :

:: KAMPUS TAHFIZH ::
Mencetak Intelektual Muda yang Qur’ani

Kampus Tahfizh menawarkan berbagai program yang bertujuan untuk mencetak generasi Pecinta dan Penghafal Qur’an terutama dari dunia kampus.

>> KHUSUS PUTRA <<

[1] PILIHAN KELAS
# Kelas Tahsin
Mempelajari dasar-dasar tahsin dan tajwid
Rujukan : Bimbingan Tahsin & Tajwid Al-Qur’an Utsmani, Jilid 3, karya Efendi Anwar

# Kelas Tahfizh
Level tahfizh Kampus Tahfizh memiliki tiga level utama, yaitu:
- Paket 1 Juz (1 Juz dalam waktu 3 bulan)
- Paket 2 Juz (2 Juz dalam waktu 3 bulan)
- Paket 3 Juz (3 Juz dalam waktu 3 bulan)

[2] INFO KBM
- Masa Belajar : 3 Maret – 25 Mei 2013 (24 kali pertemuan)
- Pengajar : Staf pengajar Kampus Tahfizh
- Tempat belajar : Mushola Teknologi Fakultas Teknik UGM, Masjid Ibnu Sina Fakultas Kedokteran UGM dan masjid-masjid lain sekitar kampus UGM
- Intensitas pertemuan : 2 kali sepekan (Sabtu & Ahad)
- Suplemen : Kajian tematik 3x pertemuan, Camp Qur’an, Pelatihan Imam Masjid (Magang)

[3] PENDAFTARAN VIA SMS
Ketik : Daftar_Nama Lengkap_Univ_Jurusan_Kelas yang dipilih
Contoh : Daftar_Irwansyah_UGM_Teknik Fisika_Kelas Tahfizh paket 2
Kirim ke 087899293104
Pendaftaran ditutup tanggal 23 Februari 2013

[4] PLACEMENT TEST
- Sifat : Wajib bagi calon santri
- Tanggal : Ahad, 24 Februari 2013
- Tempat : Masjid Ibnu Sina, Fakultas Kedokteran UGM
- Waktu : 09.00 WIB-selesai

[5] DAFTAR ULANG DAN BRIEFING
- Sifat : Wajib bagi calon santri (pembagian kelas, pengajar, dan tempat pengajar)
- Tanggal : Sabtu, 2 Maret 2013
- Tempat : Masjid Al-Ashri,Pogungrejo
- Waktu : Pukul 09.00 WIB - selesai

Tunggu apa lagi??
Buruaaaaaaaaannn Daftrar !!!
Kuota terbatas!

BIAYA
GRATISSS!!!!
Bagi kelas tahsin modul bisa dipesan ke panitia

Sekretariat : Wisma Darul Qur’an, Pogung Dalangan SIA XVI Rt 10 Rw 50 No. 27E, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta 55284

INFORMASI LEBIH LENGKAP
Muslim.or.id
Twitter : @kampustahfizh
Fanpage : Kampus Tahfizh
E-mail : kampustahfizh@gmail.com
CP : 087899293104
Suka ·  ·  · 9 menit yang lalu · 

Kesuksesan Brand-brand Besar Dunia


Seluruh produsen di seluruh dunia pastilah ingin membangun kepercayaan di hati para konsumennya. Tak heran bila banyak di antara para produsen yang tidak hanya melakukan branding tanpa isi, tapi branding dengan karakter. Para produsen memberikan “sesuatu” yang lebih pada produk-produk yang dijual kepada pelanggannya sehingga memberi nilai tambah dalam relasi antara merek dengan pelanggannya.

Situs Entrepreneur.com bekerjasama dengan Values Institutes berhasil mengkaji rahasia-rahasia di balik kesuksesan merek-merek itu membangun kepercayaan konsumen. Studi dilakukan pada ranah relasi merek dengan konsumennya.
Berikut ini adalah 10 rahasia yang ditemukan di balik kesuksesan merek membangun kepercayaan konsumen, seperti yang dirilis oleh situs The Marketers.

Sentuhan Personal
Salah satu contoh merek yang sukses dalam melakukan personalisasi adalah Amazon. Amazon dikenal sebagai situs belanja yang piawai melakukan kustomisasi terhadap kebutuhan pelanggan. Setiap pelanggan yang terdaftar di Amazon akan diperlakukan sesuai dengan kebutuhan dan karakternya.
Langkah memberikan rekomendasi produk tertentu kepada pelanggan dengan kebutuhan tertentu dilakukan oleh Amazon. Dengan personalisasi dan kustomisasi ini, pelanggan merasa diperlakukan dengan baik dan intim. Dan, strategi ini pun mampu mendorong terjadinya pembelian. Masa depan bisnis web adalah personalisasi.

Menjual Kebahagiaan
Coca-Cola menjadi merek yang dikenal jago dalam “menjual” kegembiraan dalam hidup. Beberapa iklannya menampilkan sportivitas, keriangan, kesegaran, dan sebagainya. Sebut saja tema “Ice-Cold Sunshine, the Pause That Refreshes, Life Tastes Good, dan sebagainya. Segala hal yang mereka lakukan selalu dilandasi dengan ide bagaimana melakukan promosi dengan membangun dan menciptakan kebahagiaan,” kata pengarang Stengel.
Penuhi Janji kepada Konsumen
Kunci kesuksesan FedEx adalah kepercayaan. Kepercayaan di sini tak lain ketika perusahaan logistik ini mampu memenuhi janji-janjinya kepada konsumen. Pengiriman dengan ketepatan waktu, keamanan barang, dan layanan antar yang memuaskan menjadi janji-janji yang wajib dipenuhi perusahaan itu. Kepercayaan menjadi penting mengingat pelanggan bukan sekadar angka, tapi manusia yang bisa menagih janji.
Jaga Agar Tetap Elegan dan Fun
Apple menjadi contoh pas dalam hal ini. Dari sisi ritel, Apple dikenal dengan layanan yang cool dan empatik. Apple merekrut orang-orang yang memiliki empati tinggi yang bisa bekerjasama dan membangun transparansi di depan pelanggannya. Apple selalu mengusung ritel dengan konsep untuk menunjukkan” (show), dan bukan sekadar “mengatakan” (tell). Itulah filosofi ritel dari merek besutan mendiang Steve Jobs tersebut.
Beri Pengalaman Konsumen
Mungkin sangat melupakan Target sebagai sebuah merek ritel diskon. Tapi, pengalaman yang mereka jual bakal tidak terlupakan. Target dikenal sebagai ritel yang jago dalam memberi sentuhan pengalaman dari setiap produk, layanan, maupun gerainya. Target membuat upaya nyata untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pembelanja. Sementara, ia juga memberikan kualitas dan harga produk yang memikat, kata konsultan merek Rob Frankel.
Konsisten
Di tengah dunia yang serba berubah cepat, produsen mobil kelas dunia Ford senantiasa mengandalkan proses branding yang konsisten. Banyak orang mengagumi Ford karena konsistensinya, baik dalam strategi merek, strategi produk, maupun eksekusi pemasarannya. Ford juga senantiasa mendengarkan dan melakukan apa yang menjadi kebutuhan dari pelanggannya.
Pesan Aspirasional
Di situs webnya, Nike mendeklarasikan misinya untuk membawa inspirasi dan inovasi kepada setiap atlet di seluruh dunia. Bila Anda memiliki tubuh, Anda adalah seorang atlet” demikian pesan tandas Nike. Salah satu kekuatan Nike adalah pesan aspirasionalnya.
Pesan motivasional ini cukup berdampak pada emosional penggunanya. Nike senantiasa fokus pada konsumennya. Pesan pemberdayaan sangat kuat, termasuk pesan Just Do It yang fenomenal itu,”kata Kevin Lane Keller, Profesor Pemasaran di Tuck School of Business di Darmouth College.

Membangun Koneksi
Konsumen sekarang memiliki kebutuhan untuk saling terhubung dengan konsumen lainnya. Kebutuhan akan interaksi inilah yang ditangkap oleh produsen kopi Starbucks. Starbucks berupaya memenuhi kebutuhan akan interaksi tersebut. Misalnya, Starbucks memberikan jaringan Internet gratis di setiap gerainya.
Starbucks juga membangun gerai yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan akan ruang pertemuan, diskusi, maupun berjejaring di antara para pelanggannya. Pergilah ke gerai Starbucks dan di sana bisnis terjadi dan orang-orang saling berbagi. Setiap hal di sana adalah perkara koneksi, penemuan, inspirasi, dan kreasi, kata penulis Stengel.

Melayani Secara Unik
Layanan unik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Southwest Airlines, misalnya, memiliki layanan selama penerbangan yang unik untuk menciptakan pengalaman konsumen. Southwest menjadi merek dalam industri penerbangan yang independen yang mendobrak norma-norma dalam industri tersebut, kata Tim Calkins dari Northwestern University Kellog School of Management.
Fokus pada Konsumen
Fokus pada konsumen menjadi salah satu faktor sebuah layanan dan produk akan kuat. Nordstrom menjadi salah satu merek ritel yang cukup getol dalam melakukan hal tersebut. Dalam sebuah survei, Nordstrom menempati posisi teratas sebagai perusahaan yang peduli pada konsumennya.Dengan 230 gerai, Nordstrom aktif melakukan layanan memikat.
(andreas@oktomagazine.com)

Rabu, 06 Februari 2013

menjadi pemenang

"Seorang pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang."


"Syukurilah apa yang anda dapatkan baik suka ataupun tidak maka anda sudah menghargai hidup anda sendiri"


"Pekerjaan yang berat apabila kita menikmati pekerjaan tersebut maka pekerjaan akan menjadi mudah dikerjakan dan memuaskan"


"Dalam hidup, ada hal yang datang dengan sendirinya, dan ada hal yang harus diperjuangkan dahulu untuk mendapatkannya."


"Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya."


"Keberhasilan kita di masa depan lebih penting, daripada kepedihan kita di masa lalu."


"Jangan membiarkan masalah bertumpuk sampai akhirnya kamu enggak bisa menyelesaikannya"


"Jangan terlalu berharap apa yang dapat dunia berikan untukmu,Tetapi berikanlah yang terbaik untuk dunia. Niscaya dunia akan menjadi tempat yang lebih indah"


"Memberi adalah wujud perasaan berterima kasih terhadap berkat-berkat yang telah kita terima"


"KASIH ITU MENUTUPI BANYAK KESALAHAN....KASIHILAH MUSUHMU...Bagaimana engkau dapat mengasihi Tuhan yang tidak kelihatan bila manusia yang terlihat saja tidak dapat kau kasihi"


"Orang yang berpikiran positif, dalam kondisi apapun juga selalu memacu dirinya sendiri ke arah yang lebih baik, tanpa terpengaruh oleh kondisi luar, selalu berusaha melihat dari segi positif, dan menjadikan halangan sebagai tantangan untuk maju"


"Bila cintamu tak kunjung tiba sedangkan umur terus menua dan diri beranggapan bahwa pernikahan harus dijalankan demi mendapat pengakuan, jangan ada keraguan untuk melanjutkan asal tanamkan saling pengertian, karena pernikahan seperti ini akan terhindar dari badai kecemburuan"


"Orang malas tidak akan menangkap buruannya,tetapi orang rajin akan memperoleh harta yg berharga"


"Ketika kamu gembira, kegembiraanmu tidak melampaui hakmu.Ketika kamu berkuasa, kamu tidak mengambil sesuatu yang bukan hakmu.” itulah adab orang beriman"


"Orang sukses memiliki kebiasaan melakukan hal yang tidak suka dilakukan oleh orang malas.Orang sukses itu sendiri sebenarnya juga tidak suka melakukannya,tapi ketidaksukaan mereka di taklukkan oleh kekuatan tujuan mereka."


"You Never Change If You Never Try..do it your own way by your self.Dont give up and be a weak until we die.Try to the best things what you got. BECAUSE YOU ARE NOT A LOOSER !!"


"Apapun yang bisa di bayangkan pikiran manusia, serta di yakini dan diusahakannya.. PASTI AKAN TERCAPAI!!!"


"Tanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya."


"Gagal dalam kemuliaan adalah lebih baik, daripada menang dalam kehinaan dan kecurangan."


"Bicaralah ketika engkau merasa tak kunjung damai,biarkan teman''di sampingmu setia untuk mendengar semua keluhanmu itu,karena dunia ini tak mungkin selalu ada keluarga yang mampu mendengar semua rasa yang kau pendamkan dalam benak mu.di samping mu masih ada yang punyai derita batin sama seperti mu"


"Tidak ada satupun sifat yang diberikan Tuhan kepada kita, yang tidak pernah berguna."


"Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria,daripada gagal sebelum sempat menarik pedang"


"Rasa hormat tidak selalu membawa persahabatan, tapi persahabatan tidak mungkin ada tanpa rasa hormat."


"Gagalnya cinta bukanlah gagalnya hidup. Bahkan banyak orang yg berhasil karena ditempa kekecewaan yg sangat mendalam."


"Jangan bersedih jika kamu tidak di hargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi."


"Jangan pernah perlihatkan kesedihan kita di depan umum, karena itu tak akan pernah berguna."


"Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak adalah kebahagiaan buat seorang Ibu"


"Berpikir baik-baik sebelum melangkah atau mengucapkan sesuatu, karena bertindak atau berbicara yang tidak tepat waktu dan sasaran justru akan berakibat buruk. Adakalanya kita harus melangkah, adakalanya kita harus diam"


"Jangan pernah berhenti bermimpi...karena tak ada yang mustahil...selama mau berjuang untuk meraihnya"


"Cinta seorang ibu berada tepat di bawah cinta Tuhan kepada kita. “Ibu tidak pernah lelah untuk menyayangi dan mengasihi kita. Cinta nya lebih mulia daripada cinta seseorang dimanapun di dunia ini. I’m sorry Mom! I never meant to hurt you! I never meant to make you cry."


"Tidak menyesali ataupun dendam/marah pada hal-hal yang sudah berlalu, dan tidak menaruh rasa cemas yang berlebihan akan masa mendatang, itulah ketenangan sejati"


"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan setiap waktumu dengan baik."


"Jangan engkau katakan setiap apa yang engkau ketahui, tapi ketahuilah setiap apa yang engkau katakan."


"Membuang waktu mu untuk melakukan hal yang tidak berguna dapat menghancurkan masa depanmu"

Selasa, 05 Februari 2013

LUASNYA NERAKA



Yazid Arraqqasyi dari Anas bin Malik ra. berkata:
Jibril datang kepada Nabi SAW pada waktu yang ia tidak biasa datang dalam keadaan berubah mukanya, maka ditanya oleh Nabi SAW: 'Mengapa aku melihat kau berubah muka?'

Jawabnya: 'Ya Muhammad, aku datang kepadamu di saat Allah menyuruh supaya dikobarkan penyalaan api neraka, maka tidak layak bagi orang yg mengetahui bahwa neraka Jahannam itu benar, dan siksa kubur itu benar, dan siksa Allah itu terbesar untuk bersuka-suka sebelum ia merasa aman dari padanya.'

Lalu Nabi SAW bersabda: 'Ya Jibrail, jelaskan padaku sifat Jahannam itu.'

Jawabnya: 'Ya... Ketika Allah menjadikan Jahannam, maka dinyalakan selama seribu tahun, sehingga merah, kemudian dilanjutkan seribu tahun sehingga putih, kemudian seribu tahun sehingga hitam, maka ia hitam gelap, tidak pernah padam nyala dan baranya.

Demi Allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan terbuka sebesar lubang jarum niscaya akan dapat membakar penduduk dunia semuanya karena panasnya.

Demi Allah yang mengutus engkau dengan hak, andaikan satu baju ahli neraka itu digantung di antara langit dan bumi, niscaya akan mati penduduk bumi karena panas dan basinya.

Demi Allah yang mengutus engkau dengan hak, andaikan satu pergelangan dari rantai yang disebut dalam Al-Qur'an itu diletakkan di atas bukit, niscaya akan cair sampai ke bawah bumi yang ke tujuh.

Demi Allah yang mengutus engkau dengan hak, andaikan seorang di hujung barat tersiksa, niscaya akan terbakar orang-orang yang di hujung timur karena sangat panasnya, Jahannam itu sangat dalam dan perhiasannya besi dan minumannya air panas campur nanah dan pakaiannya potongan-potongan api.

Api neraka itu ada tujuh pintu, tiap-tiap pintu ada bagiannya yang tertentu dari orang laki-laki dan perempuan.'

Nabi SAW bertanya: 'Apakah pintu-pintunya bagaikan pintu-pintu rumah kami?'

Jawabnya: 'Tidak, tetapi selalu terbuka, setengahnya di bawah dari lainnya, dari pintu ke pintu jarak perjalanan 70,000 tahun, tiap pintu lebih panas dari yang lain 70 kali ganda.' (artinya: yaitu yang lebih bawah lebih panas)

Tanya Rasulullah SAW: 'Siapakah penduduk masing-masing pintu?'

Jawab Jibril:
'Pintu yang terbawah untuk orang-orang munafik, dan orang-orang yang kafir setelah diturunkan hidangan mukjizat Nabi Isa AS. serta keluarga Fir'aun namanya Al-Hawiyah.

Pintu kedua tempat orang-orang Musyrikin bernama Jahim,

Pintu ketiga tempat orang Shobi'in bernama Saqar.

Pintu ke empat tempat Iblis dan pengikutnya dari kaum majusi bernama Ladha,

Pintu kelima orang Yahudi bernama Huthomah.

Pintu ke enam tempat orang Nasara bernama Sa'eir.'

Kemudian Jibril diam sejenak... Segan pada Rasulullah SAW, sehingga ditanya: 'Mengapa tidak kau terangkan penduduk pintu ke tujuh?'

Jawabnya: 'Di dalamnya orang-orang yang berdosa besar dari ummatmu yang sampai mati belum sempat bertaubat.'

Maka Nabi SAW jatuh pingsan ketika mendengar keterangan itu, sehingga Jibril meletakkan kepala Nabi SAW di pangkuannya sehingga sadar kembali dan sesudah sadar Nabi SAW bersabda: 'Ya Jibril, sungguh besar kerisauanku dan sangat sedihku, apakah ada seorang dari ummat ku yang akan masuk ke dalam neraka?'

Jawabnya: 'Ya, yaitu orang yang berdosa besar dari ummatmu.'

Kemudian Nabi SAW menangis, Jibrail juga menangis, kemudian Nabi SAW masuk ke dalam rumahnya dan tidak keluar, kecuali untuk sembahyang kemudian kembali dan tidak berbicara dengan orang dan bila sembahyang selalu menangis dan minta kepada Allah (dipetik dari kitab 'Peringatan Bagi Yang Lalai').

Dari Hadits Qudsi:
Bagaimana kamu masih boleh melakukan maksiat sedangkan kamu tak dapat bertahan dengan panasnya terik matahari-Ku.

Tahukah kamu bahawa neraka jahanamKu itu:

1. Neraka Jahanam itu mempunyai 7 tingkat
2. Setiap tingkat mempunyai 70,000 daerah
3. Setiap daerah mempunyai 70,000 kampung
4. Setiap kampung mempunyai 70,000 rumah
5. Setiap rumah mempunyai 70,000 bilik
6. Setiap bilik mempunyai 70,000 kotak
7. Setiap kotak mempunyai 70,000 batang pokok zarqum
8. Di bawah setiap pokok zarqum mempunyai 70,000 ekor ular
9. Di dalam mulut setiap ular yang panjang 70 hasta mengandungi lautan racun yang hitam pekat.
10. Juga di bawah setiap pokok zarqum mempunyai 70,000 rantai
11. Setiap rantai diseret oleh 70,000 malaikat

Mudah-mudahan, hal ini dapat menimbulkan keinsyafan kepada kita semua... Wallahu a'lam.

Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 159 :

"Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan dari keterangan-keterangan dan petunjuk hidayat, sesudah Kami terangkannya kepada manusia di dalam Kitab Suci, mereka itu dilaknat oleh Allah dan dilaknat oleh sekalian makhluk.


=====

Follow twitter: @kutipanhikmah

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik 'bagikan'/'share' dan undang teman-temanmu gabung dengan klik ‘Suggest To Friends’.